Diberdayakan oleh Blogger.

Terjemahan

RSS

Cara melatih vokal nada tinggi

Bagaimana cara melatih vokal nada tinggi  yang baik dan teknik vokal yang benar?
Cara melatih vokal yang baik dapat dilakukan dengan beberapa teknik melatih suara agar terbiasa dengan nada tenor/ nada tinggi. Berikut ini beberapa tips meatih vokal tinggi agar suara sampai pada nada yang di inginkan.

Menyanyi bukanlah hal mudah bagi orang yang tidak memiliki talenta, namun dengan beberapa latihan maka setidaknya kita bisa memperbaiki kualitas suara agar dapat menyanyikan lagu-lagu dengan nada yang tinggi, mungkin  juga bisa digunakan untuk menghibur orang lain.

Cara Melatih Vokal Nada Tinggi
Beberapa cara melatih vokal nada tinggi diantaranya adalah merubah gaya hidup kita yang berkaitan dengan kualitas suara, seperti bangun pagi-pagi, rajin membersihkan kerongkongan agar suara senantiasa jernih, juga membiasakan minum air putih hangat agar kualitas suara yang dihasilkan oleh pita suara semakin bagus.

Latihan pertama dapat dilakukan dengan menyanyikan lagu yang memiliki nada rendah, usahakan dalam menyanyi suara dapat keluar dengan lepas tanpa ditahan. Menyanyi dengan nada yang kuat agar pita suara terbiasa dan melebar, latihan ini bisa dilakukan dalam waktu yang teratur yaitu setiap hari minimal satu jam.

Latihan selanjutnya adalah dengan menyanyikan tangga nada do, re, mi, fa, sol, la, si dalam nada rendah. Kemudian lanjutkan menyanyikannya pada nada tinggi sampai batas maksimal pita suara anda. Ulangi terus sampai pita suara menjadi elastis dan anda terbiasa.

Jika sudah terbiasa dengan nada tinggi, cobalah untuk mulai menyanyikan lagu dengan nada tinggi dan bernyanyilah sampai suara keras dan lepas. Pada awalnya mungkin anda akan kesulitan bernyanyi dengan nada tinggi, namun latih terus minimal satu jam sehari sampai anda terbiasa. Usahakan ketika bernyanyi posisi leher serta kondisi badan senantiasa prima agar suara yang dihasilkan dapat maksimal.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar