Diberdayakan oleh Blogger.

Terjemahan

RSS

Inilah cara agar suara anda bagus!

A. kita harus menjaga pita suara dengan baik misalnya jangan terlalu sering berteriak keras-keras n jangan minum yg dingin-dingin ya karna itu membuat suara kita serak n batuk!
B. Tips berikut ini bole dicoba:

1.hapalkan sebuah lagu yg liriknya panjang.

2.caranya tarik napas dalam2x lalu nyanyikan lagu itu dengan nada tinggi

3.Jangan berhenti untuk menarik napas teruskan saja menyanyi sampai terasa mau muntah.

4.Bila terasa mau muntah keluarkan reak yang ada di kerongkonganmu.

5.lakukan berulang ulang sampai reaknya berwarna putih.

NB: reak yang pertama kali keluar biasanya berwarna kuning atau merah.

bila semua reak yang berwarna kuning dan merah udah keluar suara kamu nanti jadi bagus.

selamat mencoba

saya dah pernah nyoba dan berhasil.

jangan lupa untuk berlatih trus menerus.

Salam.

Ayo kawan

Semangat yah .....!!!
C. Menurut saya agar suara kita bagus adalah dengan mengikuti resep saya yaitu minum jeruk nipis di campur kecap terserah dari anda kapan diminum,yang penting habis diminum lihatlah efeknya esok harinya,kemudian perbanyaklah mengaji,itu bisa melatih suara anda,bisa juga dengan menyanyi lagu-lagu yang sulit agar kamu bisa belajar berusaha dalam mendapatkan sesuatu,tetapi itu juga diperlukan usaha yang keras dan juga do'a.
D. Yang pertama adalah mengatur pernafasan dengan beberapa latihan. Caranya adalah menarik dan mengeluarkan nafas dari diafragma. Lalu tarik nafas melalui hidung dan tahan hingga 10 detik. Atau tarik nafas melalui hidung lalu keluarkan dengan mulut sambil bersuara atau berkata-kata atau berteriak. Lakukan latihan ini secara teratur, minimal seminggu sekali agar suara ente menjadi lebih jernih dan nafas lebih panjang.
Perhatikan pengucapan kata-kata dan artikulasi ucapan ente. Berlatihlah mengucapkan kata-kata dengan jelas. Karena pengucapan yang jelas akan menghindari kesalahpahaman.
Suara dengan nada yang terlalu datar dan monoton akan sangat menjemukan bagi pendengarnya. Agar suara ente tidak menjemukan maka gunakan variasi suara seperti perubahan volume, nada, kecepatan berbicara dan jeda suara.
Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar ente meneguk air putih terlebih dahulu sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih.
Akan lebih baik ente menghindari makanan yang mengandung minyak atau lemak karena akan membuat kualitas suara menjadi buruk dan serak. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik.
Jadi memiliki kualitas yang sempurna akan mempengaruhi imajinasi pendengar terhadap diri ente loh. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar